Daftar Tempat Wisata di Bandung Indonesia

Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari

by Ahmad Wafa , at 12:03 PM , has 0 comments
Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari -  Kebun Binatang Bandung adalah salah satu object wisata alam flora serta fauna di Kota wisata Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Setelah kita Jalan-jalan ke Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat) mari kita lanjutkan perjalanan kita untuk keliling kota Bandung.

Histori Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
Kebun Binatang Bandung ini awal mulanya di kenal dengan nama Derenten (dalam bhs sunda, dierentuin) yang berarti kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada th. 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda serta pengesahannya dituangkan pada ketentuan 12 April 1933 No. 32. Ketika Jepang kuasai daerah ini, obyek wisata ini kurang terkelola, sampai pada th. 1948, dikerjakan rehabilitasi untuk kembalikan manfaat obyek wisata ini.

Pada th. 1956, atas gagasan dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan serta bertukar jadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada th. 1957.

Beragam wahana rekreasi di Kebun Binatang Bandung


Flying fox
Taman bermain
Kolam untuk perahu serta perahu bebek

Manfaat Kebun Binatang Bandung untuk orang-orang


Manfaat kebudayaan. Kebun Binatang Bandung juga sebagai tempat rekreasi yang didalamnya ada wahana pergelaran seni budaya, tentu memiliki manfaat kebudayaan, yakni bisa menanamkan kesadaran serta rasa cinta tanah air lewat penilaian serta pemahaman kekayaan budaya, dan penilaian serta pemahaman kekayaan flora serta fauna.

Manfaat pendidikan serta Iptek. Kebun Binatang Bandung adalah suatu wahana yang bisa digunakan oleh kelompok mendidik untuk menaikkan pengetahuan serta untuk membuahkan butir-butir pengetahuan baru yang berguna serta bermanfaat untuk kehidupan orang-orang. Kebun Binatang Bandung ini dapat juga digunakan juga sebagai object penelitian atau riset di beragam keilmuan.

Manfaat perlindungan serta pelestarian kekayaan alam. Kebun Binatang Bandung juga sebagai tempat di mana wahana flora serta fauna di kembangkan serta dilestarikan, memiliki komitmen untuk melindungi serta melestarikan beragam satwa flora serta fauna dengan maksud melindungi kekayaan alam.

Manfaat rekreasi. Kebun binatang bandung tentu memiliki manfaat sebaga tempat rekreasi untuk orang-orang.

Salah satu tempat wisata di Bandung kota yang cukup menarik untuk dikunjungi, untuk Anda yang ingin liburan ke Bandung bisa memesan Paket Wisata Bandung atau memesan Rental Mobil Bandung.
Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
About
Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari - written by Ahmad Wafa , published at 12:03 PM, categorized as Wisata Bandung Kota . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply