Daftar Tempat Wisata di Bandung Indonesia

Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga

by Ahmad Wafa , at 11:43 AM , has 0 comments
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga -  Jalan Braga yaitu nama suatu jalan di Kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini telah di kenal mulai sejak saat pemerintahan Hindia-Belanda.

Setelah jalan-jalan ke Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika mari kita lanjutkan perjalanannya untuk berkeliling kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Hingga sekarang ini nama jalan itu terus dipertahankan juga sebagai salah satu maskot serta object wisata Bandung yang dulu di kenal juga sebagai Parijs van Java.

Di segi kanan serta kiri Jalan Braga ada kompleks pertokoan yang mempunyai arsitektur serta tata kota yang terus menjaga ciri arsitektur lama pada saat Hindia Belanda.

Awalannya Jalan Braga yaitu suatu jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi hingga diberi nama Jalan Culik lantaran cukup riskan, juga di kenal juga sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada th. 1900-an.
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
Jalan Braga jadi ramai lantaran banyak usahawan-usahawan terlebih berkebangsaan Belanda membangun beberapa toko, bar serta tempat hiburan di lokasi itu.

Lalu pada dasawarsa 1920-1930-an nampak beberapa toko serta butik baju yang mengambil jenis di kota Paris, Perancis yang waktu itu adalah kiblat jenis baju dunia.

Dibangunnya gedung Societeit Concordia yang dipakai untuk pertemuan beberapa warga Bandung terutama kelompok tuan-tuan hartawan, Hotel Savoy Homann, gedung perkantoran dan sebagainya di sebagian blok di seputar jalan ini dapat tingkatkan kemasyhuran serta keramaian jalan ini.

Salah satu tempat wisata di Bandung kota yang menarik, untuk Anda yang ingin liburan ke Bandung dan sekitarnya akan lebih mudah jika memesan Paket Wisata Bandung atau memesan Rental Mobil Bandung
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
About
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga - written by Ahmad Wafa , published at 11:43 AM, categorized as Wisata Bandung Kota . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply